Kapolres Maros Imbau Pemudik Pilih Waktu Tepat Lakukan Perjalanan 

    Kapolres Maros Imbau Pemudik Pilih Waktu Tepat Lakukan Perjalanan 
    Bhayangkara - Humas Polres Maros

    Maros - Menindaklanjuti prediksi Korlantas Polri terkait puncak arus mudik Lebaran 2024 yang dimulai pada tanggal 5 April dan arus balik pada tanggal 15 April. Polres Maros mengimbau masyarakat agar menghindari tanggal-tanggal tersebut.

    “Bagi masyarakat agar memilih waktu melakukan perjalanan pada waktu puncak mudik dan balik atau memilih waktu berangkat maupun kembali yang tepat untuk menghindari kemacetan, ” kata Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, S.I.K., Senin (08/04/2024).

    Selain imbauan untuk menghindari tanggal puncak mudik, Kapolres Maros juga memberikan beberapa tips bagi para pemudik, antara lain:

    - Kesiapan kendaraan
    Pastikan kendaraan yang digunakan dalam perjalanan mudik dalam kondisi baik dan siap untuk melakukan perjalanan jarak jauh. Periksa keandalan mesin, rem, lampu, dan kondisi lainnya sebelum berangkat.

    - Estimasikan Waktu Perjalanan
    Rencanakan waktu perjalanan dengan baik untuk menghindari kepadatan lalu lintas dan mengurangi risiko kecelakaan.

    - Siapkan Dokumen dan Barang Bawaan
    Pastikan untuk membawa semua dokumen penting seperti KTP, SIM, STNK, dan dokumen kendaraan lainnya. Selain itu, siapkan barang-barang kebutuhan selama perjalanan dengan baik.

    - Pastikan Istirahat yang Cukup
    Pastikan untuk beristirahat yang cukup sebelum melakukan perjalanan, serta melakukan istirahat singkat setiap beberapa jam untuk menghindari kelelahan saat berkendara.

    - Pastikan Rumah dalam Keadaan Aman
    Pastikan sudah memadamkan aliran listrik, kompor, menyimpan harta benda di tempat aman dan mengunci rumah saat ditinggalkan.

    - Patuhi Aturan Lalu Lintas
    Patuhi semua aturan lalu lintas seperti batas kecepatan, penggunaan sabuk pengaman, dan larangan penggunaan ponsel saat berkendara.

    "Dengan mengikuti saran-saran tersebut, diharapkan para pemudik dapat melaksanakan perjalanan mudik dengan aman dan nyaman, " terang Kapolres Maros. (Humas Polres Maros / Jamal)

    maros - humas polres maros
    Jamaluddin, M.M.

    Jamaluddin, M.M.

    Artikel Sebelumnya

    Aksi Heroik Petugas Pospam Tambua, Bantu...

    Artikel Berikutnya

    Jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, Kapolda...

    Berita terkait