Polres Maros Kawal Kegiatan Swab Antigen Di Bandara Sultan Hasanuddin Maros

    Polres Maros Kawal Kegiatan Swab Antigen Di Bandara Sultan Hasanuddin Maros

    Maros - Memasuki puncak masa libur lebaran tahun 2021, Polres Maros melakukan pengamanan pemeriksan swab antigen bagi penumpang yang tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Senin (17/5/2021).

    Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin langsung Kapolsek bandara Iptu Asep Widianto berdasarkan surat telegram Kapolda dan surat perintah Kapolres Maros perihal pelaksanaan swab antigen bagi pelaku perjalanan pasca lebaran Idul Fitri 2021.

    Kapolsek Bandara Iptu Asep Widianto mengatakan hari ini puncak hari libur panjang pasca lebaran tahun 2021, bagi pelaku perjalanan dengan transportasi udara akan dilakukan pemeriksaan Swab Antigen, ini berlaku bagi masyarakat yang tiba dari luar sulsel sebelum kembali ke rumah masing masing, " Kata Iptu Asep Widianto.

    Ia juga menjelaskan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka mengantisipasi dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah provinsi sulsel, adapun bagi penumpang yang hasil pemeriksaan swab antigen nya reaktif akan dirujuk untuk dikarantina dan dikordinasikan dipuskesmas yang ditunjuk, ”ujarnya.

    Selain itu, petugas kepolisian juga melakukan pengawasan dan pemantauan bagi petugas yang melaksanakan pemeriksaan antigen guna mengantisipasi kejadian di bandara kualanamu tidak terjadi lagi.

    “Kami juga melakukan pengawasan jalannya kegiatan pemeriksaan anti gen untuk mencegah terjadinya hal-hal penyalahgunaan alat kesehatan yang digunakann seperti yang terjadi di bandara kualanamu beberapa waktu lalu, ” tegasnya.

    Adapun untuk hari ini, sebanyak lima puluh orang telah dilakukan pemeriksaan dan semuanya tidak ada yang reaktif.

    “sebanyak lima puluh orang pelaku perjalanan diperiksa oleh tim pemeriksa swab antigen, alhamdulillah semuanya tidak ada yang reaktif, ” tutupnya.

    POLRES MAROS SULSEL
    Alislami ramadhan

    Alislami ramadhan

    Artikel Sebelumnya

    BK DPRD Maros Akan Gelar Rapat Internal...

    Artikel Berikutnya

    HPPMI Komisariat UMI Minta Polres Maros...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    KAHMI Sulsel Bakal Gelar Serial FGD, Cari Solusi Komprehensif Atasi Banjir dan Longsor
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK

    Ikuti Kami